TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Alfamart Care Sambangi Korban Longsor Nganjuk

Tim Alfamart Care mengirimkan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Nganjuk, Jawa Timur.

 

NGANJUK, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Perusahaan ritel terkemuka, Alfamart, terus melakukan kegiatan sosial lewat slogan Alfamart Care. Kali ini, korban banjir dan longsor di Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur yang nendapat bantuan sembako. Tak tanggung-tanggung, satu pick up sembako diluncurkan untuk meringankan beban korban bencana, Kamis (25/02/2021) siang.

 

Alfamart bersama Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) menyerahkan paket sembako hasil donasi konsumen di Nganjuk, Jawa Timur.

 

REGIONAL Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), Mochammad Faruq Asrori berharap bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) itu bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dan longsor. “Kegiatan Alfamart Care ini kami lakukan sepanjang tahun di berbagai daerah,” katanya, Kamis (25/02/2021) di Posko Bencana Alam Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

Selain bantuan CSR, Alfamart bersama Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) juga menyerahkan paket sembako hasil donasi konsumen di Dusun Sentono, Desa Pace Kulon, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. “Sedikitnya ada 70 paket bantuan sosial untuk warga Pace Kulon. Kalau ini dananya dari donasi konsumen,” kata Faruq Asrori.

Tim Alfamart Care mengirimkan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Nganjuk, Jawa Timur.

Heru Rusdianto, Koordinator Donasi BMCI mengaku sudah beberapa  tahun pihaknya mengelola donasi hasil uang kembalian konsumen Alfamart. Bantuan donasi itu salah satunya diberikan untuk warga Dusun Sentono, Desa Pacekulon, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Paket bantuan itu berisi bahan pokok, seperti beras, gula pasir, tepung terigu,  dan beberapa komoditas lainnya.

Pihaknya berharap, bantuan ini bermanfaat untuk warga dan bisa membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat penerima.

Sementara itu, Maryono, penerima bantuan, warga Dusun Sentono, Desa Pace Kulon, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk mengaku dirinya sudah tiga kali menerima bantuan tersebut. “Kami sangat berterimakasih dengan bantuan yang diberikan ini. Bantuan ini sudah yang ketiga kalinya. Sekali lagi,  terimakasih Alfamart. Semoga toko dan semua karyawannya diberi kesehatan dan sukses selalu,” kata Maryono. (div/mat)