TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Anak-anak di Kampung Sinau tengah memilih buku.

Alfamart Bantu Alat Tulis Untuk Kampung Sinau Sawojajar

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) —melalui program donasinya— menyumbang peralatan tulis-menulis dan buku bacaan untuk menunjang belajar-mengajar di Kampung Sinau, Jl. Simpang Danau Ranugrati RW 06 Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/06/2021) siang.

 

PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) —melalui program donasinya—- menyumbang peralatan tulis-menulis untuk menunjang kegiatan belajar- mengajar di Kampung Sinau, Jl. Simpang Danau Ranugrati RW 06 Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/06/2021) siang.

 

Anak-anak di Kampung Sinau, Sawojajar terlihat senang setelah menerima paket buku dari Alfamart.

“JADI, kami bekerjasama dengan Laziz NU, Laziz Muhammadyah, Mizan Amanah dan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia, menyumbang peralatan tulis-menulis  dan buku untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar di Kampung Sinau yang berada di Jl. Simpang Danau Ranugrati RW 06 Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang. Sumber dananya berasal dari donasi uang kembalian para pelanggan Alfamart,” terang M Faruq Asrori, SH, Corporate Communications Regional Manajer PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Sabtu (12/06/2021) siang.

Faruq menambahkan, dengan uang kembalian para pelanggan Alfamart ini, banyak yang sudah disalurkan ke masyarakat. Seperti membantu khitanan masal, panti asuan, warga tidak mampu, membantu daerah terdampak musibah,  hingga memberi ambulance kepada  PWI Malang Raya kemarin.

Ketua RW 06 Catur Edi Widodo.

“Nah, Kali ini, Alfamart yang mengandeng Mizan Amanah, mensuport Kampung Sinau dengan cara membantu paket buku tulis dan bacaan belajar sebanyak kurang lebih 500 biji,” ujarnya.

“Mengapa kita pilih Kampung Sinau? Karena kita mendapatkan info, misi mereka sangat bagus, yaitu lebih menekankan adik- adik untuk lebih aktif bersosialisasi dan belajar bersama, apalagi sekarang  era permainan gadget. Semoga dengan adanya Kampung Sinau tersebut adik-adik akan lebih bersosialisasi dan jiwa sosialnya kepada teman-temanya lebih terbentuk,” terang Faruq.

Dia menambahkan, bantuan ini penting dan menjadi bukti bahwa dana donasi konsumen yang disalurkan melalui kasir-kasir Alfamart selama ini, memang disalurkan untuk kepentingan sosial. “Semoga Kampung Sinau di Ranugrati ini bisa sukses seperti Kampung Sinau di Cemoro Kandang (Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang). Karena programnya bagus, gaungnya sampai ke Jerman,” ujar Faruq.

Anak-anak di Kampung Sinau tengah memilih buku.

Sementara itu, Ketua RW 06, Catur Edi Widodo, mewakili seluruh warga RW 06, mengucapkan terima kasih kepada Alfamart yang telah memberikan bantuan paket buku yang bisa mendorong anak-anak belajar. “Ini baru pertama Alfamart memberikan bantuan kepada kita. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa bermanfaat, khususnya bagi yang berekonomi kurang mampu,” ucapnya.

Catur menjelaskan, tujuan  Kampung Sinau ini untuk  menggiring anak-anak agar dapat kembali bermain,  belajar, dan aktif bersosialisasi, bukan hanya mengandalkan gadget saja.

Seperti dikeahui, permainan tradisional, mengaji, dan belajar bersama, saat ini dikalahkan gadget. Melihat kondisi ini, sejumlah pemuda mendirikan Kampung Sinau pada tahun 2017 di Jl. Simpang Danau Ranugrati RW 06 Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Puluhan anak-anak usia PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga Sekolah Dasar (SD) belajar di tempat ini. Para pemuda yang tergabung dalam karang taruna dan masyarakat kampung bahu-membahu mensuport kegiatan tersebut. (div/mat)