Alfamart Bagikan Sepatu untuk Murid SDN Sidorejo

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pengelola toko modern Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) menyalurkan bantuan 41 pasang sepatu untuk murid SD Negeri Sidorejo 1 yang berada di Dusun Meloan, Desa Sidorejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (10/11/2020) siang.

 

Kepala Sekolah SDN Sidorejo 1, Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kholifah, menerum bantuan sepatu untuk para muridnya dari Wakil Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya Malang, Daduk Budi Susilo.

 

WAKIL KEPALA Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya Malang, Daduk Budi Susilo mengatakan, bantuan sepatu ini sebagai bentuk dukungan konsumen Alfamart  kepada para anak didik agar tetap semangat belajar di tengah  pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)

Anak-anak Desa Sidorejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, berlatih tari topeng.

Dalam mengelola donasi konsumen ini, selain menggandeng Yayasan Mizan Amanah, Alfamart juga bekerjasama dengan LazizNU, LazizMU, dan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), Malang. “Untuk program sepatu ini yang mengelola Mizan Amanah,” katanya

Daduk berharap bantuan donasi 41 pasang sepatu sekolah tersebut bermanfaat, khususnya bagi siswa siswi  SD Negeri Sidorejo 1, Jabung. “Di tengah pendemi COVID 19 yang masih terus berlangsung seperti ini, Alfamart akan terus bergerak. Kemarin kita donasikan di wilayah Blitar, Tulungagung, dan Jombang. Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November ini, kita berdonasi di Kabupaten Malang,” ujarnya,

Gubuk Baca Pangestu Nusantara Desa Sidorejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Daduk menambahkan, ada dua tempat yang mendapat donasi sepatu. “Tapi karena waktunya mepet, kita sempatkan di SDN Sidorejo 1 ini dulu. Mengapa di sini? Karena di desa ini juga sedang giat- giatnya pengembangan Desa Wisata. Di sini juga terdapat Gubuk Baca Pangestu Nusantara yang bergerak di bidang seni tari,” jelasnya.

“Menurut saya, sangat luar biasa, di mana anak- anak  di desa ini sudah diajarkan mencintai budaya daerahnya (Tari Topeng Malangan khas Jabung), sehingga tidak ada salahnya bila PT Sumber Alfaria Trijaya tetap mendukung kegiatan tersebut. Apalagi tadi juga dijelaskan Ketua Gubuk Baca Pangestu Nusantara, Aswirda Friska Anggoro Putri tentang visi misi gubuk bacanya. Harapannya ke depan, bisa menunjang kesenian dan kebudayaan khas Malangan,”  pungkasnya.

Sementara itu, Kholiffah.SPd Kepala Sekolah SDN Sidorejo 1, berterima kasih kepada Alfamart atas bantuan 41 pasang sepatu yang diberikan kepada para muridnya. “Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi siswa siswi kami yang membutuhkannya. Semoga PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) tetap jaya. Semoga Alfamart tetap peduli kepada yang membutuhkan lewat program- program bantuannya.  (div/mat)