TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Tim Alfamart bersama para penerima bantua sembako.

Alfamart Bagikan Sembako Untuk Warga Jatimulyo

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak 32 warga Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, mendapat bantuan paket sembako, akhir pekan kemarin. Paket sembako tersebut merupakan hasil penggalangan donasi uang kembalian belanja konsumen Alfamart yang dikelola Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI).

 

Tim Alfamart bersama para penerima bantuan sembako.

 

TIDAK HANYA warga Jatimulyo. Alfamart juga membagikan sembako kepada  masyarakat pra sejahtera di Joyo Agung Tlogomas, dan santri Bahrul Maghfiroh, Kecamatan Lowokwaru, Kota  Malang sebanyak  250 orang, warga Jl. Supriadi, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang sebanyak 50 orang, jamaah Masjid Nurul Yaqin, Taman Aloha, Sidoarjo 50 orang, penghuni Rumah Al Qur’an An Nur, Ketintang, Surabaya 100 paket, Yayasan Pudji Hardjo,  Prambon, Kecamatan Tugu, Trenggalek, dan lain-lain.

Tim Alfamart bersama para penerima bantuan sembako.

Mochammad Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya, menjelaskan, sudah beberapa tahun terakhir ini Alfamart menggalang donasi uang kembalian belanja konsumen. Uang donasi tersebut dikelola empat yayasan yang ditunjuk, BMCI, LazizMU, LazizNU, dan Yayasan Mizan Amanah.

“Untuk pembagian paket sembako di sejumlah daerah itu, kita kerjasama dengan BMCI. Penerimanya bisa request Alfamart atau langsung dari BMCI. Prinsipnya, yang menerima masyarakat pra sejahtera yang membutuhkan,” kata Faruq, Selasa (19/01/2021) siang.

Tim Alfamart menyerahkan bantuan sembako kepada santri Yayasan Bahrul Maghfiroh, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Selain paket sembako, hasil donasi juga diberikan kepada masyarakat dalam bentuk school kit, seperti sepatu sekolah, mukena, sarung, APD (alat pelindung diri) untuk tenaga medis, rapid test,  dan lain-lain.

Bahkan sejumlah daerah juga mendapatkan bantuan ambulance,  seperti Kabupaten Pati, Kabupaten Kudus, Kabupaten Cilacap (Jawa Tengah), dan Tangerang (Banten). “Kami berharap, dalam kondisi pendemi COVID-19 yang belum tahu kapan berakhir, bantuan donasi ini bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Faruq juga mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang ikhlas menyumbangkan uang receh kembalian belanja. Karena,  jika dikelola dengan baik,  manfaatnya sangat luar biasa.  (div//mat)