TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

hhh

Alfamart Bagikan Sembako Kepada Yayasan Al-Kahfi Kota Malang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Saat Anda berbelanja di PT. Sumber Alfaria Trijaya atau yang familiar disebut Alfamart, kasir pasti akan bertanya apakah uang kembalian Anda ingin didonasikan. Mungkin dari Anda ada yang bertanya-tanya, didonasikan kemana uang tersebut? Seluruh uang receh donasi konsumen yang terkumpul dari Alfamart se-Indonesia digunakan untuk aksi kemanusiaan.

 

Bantuan sembako yang disalurkan oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya kepada Yayasan Al-Kahfi Kantor Perwakilan Klojen-Polehan Kota Malang.

 

MELALUI program Donasi-Ku, Alfamart mengajak konsumen turut berpartisipasi membantu sesama, selain program Corporate Social Responsibility (CSR) yang menggunakan dana perusahaan.

Ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung seperti ini manfaatnya pun sungguh sangat berarti, karena lewat program Donasi-Ku, Alfamart tak henti-hentinya untuk terus memberikan bantuan sembako kepada yang membutuhkan, misalnya bantuan kepada yatim piatu, tempat peribadatan dan bantuan sosial lainnya seperti korban bencana alam dsb.

Corporate Communications Regional Manager Alfamart, Mochammad Faruq Asrori di tengah-tengah penyaluran bantuan sembako sebanyak 52 paket kepada Yayasan Al-Kahfi Kantor Perwakilan Klojen-Polehan Kota Malang, sabtu (23/01/2021), mengatakan, ” Alhamdulillah berkat donasi konsumen, program sosial yang kita jalankan tetap terus berlanjut, termasuk bantuan sembako sebanyak 52 paket kepada Yayasan Al-Kahfi Kantor Perwakilan Klojen-Polehan Kota Malang Seperti ini yang sudah berlangsung 6 tahun terakhir “.

Donasi Anda akan disalurkan untuk mereka yang membutuhkan.

Lanjutnya, tidak hanya dengan Al-Kahfi sebelumnya Alfamart juga melakukan bantuan sosial berupa sembako, sepatu, sarung dll di beberapa daerah Malang Raya dan Jawa Timur pada umumnya.

“Untuk minggu kemarin saja kita membagikan bantuan sembako di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Kota Malang 250 paket, kemudian, 50 paket Masjid Nurul Yaqin Taman Aloha, 100 paket di Bululawang, 32 sembako di Kelurahan Jatimulyo Kota Malang, 100 paket di Yayasan Pujiharjo Kabupaten Trenggalek, 100 paket Rumah Al-Quran An-Nur Surabaya, bantuan sarung dan mukena di Jombang serta Mojokerto masing-masing 100 pics yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Jombang, Sumrambah dan Disperindag Kota Mojokerto, ujarnya.”

“Terima kasih para donatur konsumen yang telah ikhlas mendonasikan uang kembalian di setiap pembelian barang di gerai Alfamart, semoga bantuan yang anda berikan tetap bermanfaat bagi yang membutuhkannya” Dalam menyalurkan donasi konsumen, Alfamart menggandeng 4 yayasan, LazizMU, LazizNU, Bahrul Magfiroh Indonesia, dan Mizan Amanah, pungkas Faruq.

Sementara itu, salah satu pengurus dari Yayasan Al-Kahfi Kantor Perwakilan Klojen-Polehan Kota Malang yakni Yuni Sri Ratnawati mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan sembako yang disalurkan oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak Alfamart, semoga bantuan dari Alfamart dapat bermanfaat bagi anak asuh kita,” tuturnya.

Sebagai informasi bahwa Yayasan Al-Kahfi Kantor Perwakilan Klojen-Polehan memiliki 128 anak santunan dan binaan yang berada di wilayah sekitar sekretariat di kawasan Jalan Embong Brantas Kota Malang.

“Kita di sini memiliki 128 anak santunan yang kekurangan ekonomi dan juga anak binaan yang kita didik untuk peningkatan moral serta perilaku,” tandasnya. (DIV/MAD)