Alfamart Bagikan 200 Pasang Sepatu di Lamongan

Tim Alfamart membagikan sepatu kepada pelajar.

LAMONGAN, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Penyaluran sepatu hasil donasi konsumen Alfamart terus berlanjut. Yang terbaru, Rabu (16/09/2020), minimarket dengan berciri khas warna merah ini menyerahkan 200 pcs sepatu ke empat sekolah dasar (SD) di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, meliputi  SD Negeri Kalen, SD Negeri Bakalan Pule 1, SD Negeri Tumenggungan II,  dan SD Negeri Tambakrigadung 1.

Perwakilan Alfamart bersama guru dan pelajar yang menerima bantuan sepatu.

“MASING-MASING SD kami berikan 50 pcs sepatu. Jadi totalnya 200 pcs,” kata Mochammad Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, usai penyerahan sepatu.

Sebelumnya, Alfamart telah membagikan sepatu kepada sejumlah murid SD di sejumlah kota/kabupaten  di Jawa Timur. Seperti di Kabupaten Jombang, Kabupaten Malang, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Pasuruan, dan  lain-lain.

Para karyawan Alfamart memsangkan sepatu kepada para pelajar yang menerima bantuan sepatu.

Donasi konsumen tersebut merupakan uang receh hasil kembalian konsumen yang berbelanja di toko Alfamart. “Untuk pengelolaan donasi konsumen ini, kami bekerjasama  dengan empat yayasan,” ungkapnya.

Mereka adalah Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia, Yayasan Mizan Amanah, LazizNU dan LazizMU. “Untuk penyaluran sepatu ini, donasinya dihandle Yayasan Mizan Amanah,” bebernya.

Faruq menjelaskan,  selain donasi konsumem, Alfamart juga punya program sosial lain yang menggunakan budget corporate social responsibility (CSR). Mulai dari pelatihan pedagang kecil, penyaluran sembako, bantuan anak yatim, kerjasama Alfamart Class dengan sejumlah SMK di sektor Pendidikan, dan sebagainya.

Sebelum membagikan sepatu di Lamongan, Alfamart membagikan sepatu kepada  100 siswa sekolah dasar (SD) di Pasuruan, Senin (14/09/2020). “Di Pasuruan, kami bagikan kepada  SDN Karangjati II Kecamatan Pandaan dan SDN Martopuro I Purwosari,” bebernya.

Faruq berharap,  bantuan donasi konsumen tersebut bermanfaat bagi  masyarakat, khususnya siswa di tengah pendemi COVID 19 yang masih terus berlangsung.

Alung (12),  salah satu siswa SDN Martopuro l  yang menerima bantuan, sangat berterima kasih kepada konsumen Alfamart. Karena sepatu yang diterimanya sangat bermanfaat. “Saya hanya punya satu sepatu untuk sekolah. Karena pulang pergi ke sekolah jalan kaki, sepatunya cepat rusak. Bantuan ini sangat membantu,” akunya. Kamsari, Kepala Sekolah SDN Karangjati II berharap,  bantuan yang diberikan tidak hanya kali ini saja, karena anak didiknya banyak yang berasal dari keluarga miskin. “Kami doakan Alfamart makin maju dan rejeki konsumennya juga bertambah karena suka beramal. Mudah- mudahan tahun depan kami  dapat bantuan lagi,” harapnya. (mat)