Alfamart Apresiasi 206 Karyawan Disabilitas

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – PT Sumber Alfaria Trijaya (TBK) memberikan apresiasi kepada 206 karyawan penyandang disabilitas dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional, Senin (3/12/2018).

 

 

 

PERINGATAN HDI berlangsung serentak secara nasional. Yakni di kantor pusat Alfamart Alam Sutera, 32 cabang secara nasional maupun di sejumlah toko.

Selain memberikan bingkisan sebagai ucapan terima kasih, sejumlah karyawan disabilitas juga mendapatkan SK yang diberikan secara langsung oleh Predir PT SAT Hans Prawira.

Sementara peringatan di cabang Malang dilakukan dalam acara I Love Monday. Dalam acara tersebut, Hengky S Candranegara menjelaskan tentang pentingnya sebuah perusahaan mengakomodir kaum disabilitas. Alfamart telah melakukannya sejak beberapa tahun terakhir. “Untuk cabang Malang ada delapan penyandang disabilitas yakni tunadaksa dan tuna netra. Mereka bekerja di bagian ware house dan operation,” ungkapnya.

Dalam kesehariannya, karyawan disabilitas mampu bekerja secara baik di dalam tanggungjawabnya perseorangan maupun dalam tim.

Karena itulah, Alfamart mengajak masyarakat untuk bersama sama bergerak dan peduli kepada kaum disabilitas. “Mereka harus diberikan kesempatan,” katanya. (iko)