Aksi Masa, Tuntut Bubarkan KPU

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Masa yang tidak puas dengan kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU), meminta agar lembaga pelaksana pemilu itu dibubarkan. Bahkan, mereka melakukan unjukrasa di depan kantor KPU dan di lapangan Rampal, Jumat (08/02/19).

 

Aksi unjukrasa masa menuntut bubarkan KPU.

 

Komandan Korem 083/Bdj memberikan keterangan.

AKSI saling dorong antar pengunjukrasa dan aparat TNI / Polri tak bisa dihindarkan. Lemparan barang – barang berair dari pengunjukrasa, pembakaran ban bekas semakin membuat suasana mencekam. Tembakan gas air mata, serta semprotan air dari mobil Damkarpun dikerahkan.

Komandan Korem 083 Bdj, Kolonel Bagus Suryadi Tayo yang hadir di lokasi menjelaskan, kegiatan yang dilakukan para personil dan gabungannya, untuk simulasi pengamanan Pemilu 2019. Salah satunya dengan pembubaran paksa para pengunjukrasa.

“Menjelang Pemilu, harus selalu siap dengan berbagai keadaan. Karena itu, hari ini dilaksanakan simulasi pengaman pemilu.

Berbagai macam kemungkinan dapat terjadi, ini  salah satu upaya pengaman,” tuturnya usai Simulasi di lapangan Rampal Motor, Jumat (08/02/2019).

Diharapkan, dengan simulasi yang dilakukan petugas gabungan ini, pemilu baik Pilpres maupun Pileg dapat diamankan petugas dan bisa berjalan dengan lancar.

“Ini sekaligus dalam rangka meningkatkan kemampuan seluruh personil. Karena itu, kali ini melibatkan 300 personil gabungan,” pungkasnya. (ide)