Ahmad Siswantoro Pimpin Peradi Malang

MALANG,TABLOIDJAWATIMUR. COM – Advokad Ahmad Siswantoro, SH,  terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Rumah Bersama Advokat (RBA) Malang, Jawa Timur. Ia terpilih secara aklamasi, setelah dua bakal calon lainnya, mundur, tidak bersedia menjadi calon.

 

 

Ahmad Siswantoro terpilih menjadi Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Rumah Bersama advokat Malang.

DITEMUI usai pemilihan, Ahmad Siswantoro mengatakan, dirinya akan memberikan kontribusi terbaik agar DPC Peradi RBA Malang nantinya lebih berkembang.  “Ke depan harus lebih baik untuk anggota, organisasi dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya, Sabtu (28/09/2019).

Dirinya berharap, nantinya tidak ada kesenjangan antara advokad senior dan junior untuk menuju era baru DPC Peradi RBA Malang. Ia mengaku, akan merangkul dan memberdayakan semua potensi. Sehingga ke depan akan semakin solid, akuntable dan modern.

Setelah terpilih, nahkoda baru diberi kesempatan untuk memilih kepengurusan paling lama dalam 14 hari. Setelah itu, susunan kepengurusan yang baru akan diajukan kepada Dewan Pimpinan  Nasional (DPN) Peradi RBA sesuai peraturan organisasi.

“Setelah tepilih, ketua Peradi harus segera menyusun kepengurusan untuk periode masa bakti 2019 – 2023,” tutur Ketua Panitia, Setering Comite, di sela- sela pemilhan

Sebelumnya, pemilihan sempat memanas di saat penjaringan calon. Sempat muncul 3 nama bakal calon, Ahmad Siswantoro, Yayan Riyanto (incumben), serta Dr. Sholehuddin. Namun dalam perjalanannya, kedua bakal calon mengundurkan diri dan tidak bersedia maju sebagai calon.

Sehingga, satu bakal calon tersisa, yakni Ahmad Siswantoro terpilih secara aklamasi untuk memimpin Peradi RBA  periode mendatang. (ide)