TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kapolresta Malang, Kombes Leonardus Simarmata, menyerahkan tumpeng kepada perwira yang naik pangkat.

90 Polisi Naik Pangkat, Ini Harapan Kapolresta

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Puluhan anggota Polisi Kota Malang naik pangkat reguler pengabdian anggota Polri periode 1 Januari 2021 dan PNS Polri periode 1 Oktober 2020. Upacara prosesi kenaikan pangkat diakukan di Aula Sanika Satyawada, Mapolresta Malang, Rabu (06/01/2021).

 

Inilah Polisi yang naik pangkat.

 

KENAIKAN pangkat secara serentak di wilayah Polda Jatim ini dilakukan secara virtual. Kapolda Jawa Timur,  Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H, menyampaikan terimakasih atas kinerja dan dedikasi seluruh jajaran Polda Jatim. Karena dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan lancar.

Kapolresta Malang, Kombes Leonardus Simarmata, menyerahkan tumpeng kepada perwira yang naik pangkat.

“Hari ini kegiatan terpusat secara daring dari Polda Jatiim. Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Jumlahnya ada 93 orang. Polri 90 orang dan 3 orang dari ASN,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarnata, di sela- sela upacara kenaikan pangkat.

Ia menambahkan, rincian kenaikan pangkat, dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol) 4 personil. Dari Iptu ke AKP 3 personil, Ipda ke Iptu  3 personil, Aiptu ke Ipda (pengabdian) 2 personil, Aipda ke Aiptu 7 personil, Bripka ke Aipda 24 personil, Brigadir ke Bripka 16 personil, Briptu ke Brigadir 7 personil;  Bripda ke Briptu  24 personil. Sementara untuk ASN 3 personil.

“Kami berharap, dengan kenaikan pangkat ini bisa menambah semangat dan motivasi personil yang lain. Selain itu bisa menjadi semangat bagi keluarga,” lanjutnya.

Usai prosesi upacara, dilakukan penyiraman air kembang kepada para anggota yang naik pangkat.  (aji//mat)