TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Para mahasiswa mengikuti workshop kehumasan dan pengelolaan website yang diselenggarakan Humas FIK UM.

8 Mahasiswa Magang di Humas FIK UM

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM), Jawa Timur, lolos seleksi open recruitment yang dilaksanakan Humas Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Setelah mengikuti workshop kehumasan dan pengelolaan website, mereka akan membantu membranding FIK UM.

 

Para mahasiswa mengikuti workshop kehumasan dan pengelolaan website yang diselenggarakan Humas FIK UM.

 

PARA MAHASISWA yang magang di Humas FIK tersebut adalah Alfia Nailurohmah, Eggy Nur Arfyansyah, Ulul Azmi Annur Putra (Ilmu Keolahragaan), Dewi Amiroh, Yasinda Thasia Audina, Nadzifa Azhar Muslim, Muhammad Irfan Syahputra, dan Naufal Faizul Rafi (Ilmu Kesehatan Masyarakat).

Dalam rilis yang diterima redaksi tabloidjawatimur.com, Senin (05/07/2021), para mahasiswa yang akan magang ini mengikuti pelatihan melalui zoom, dilanjutkan secara luring di Ruang Rapat FIK. Materinya, membahas pengelolaan website Fakultas Ilmu Keolahragaan UM. Pematerinya, Andreas Syah Pahlevi, SSn, MSn dan Yon Ade Lose Hermanto, SSn, MSn. Keduanya  dari Tim Branding UM.

Mahasiswa akan mendapatkan sertifikat dari pengalaman magang yang dilaksanakan dari Maret hingga Desember 2021. “Kegiatan magang ini menjadi salah satu indikator pemeringkatan di perguruan tinggi dan menjadi salah kegiatan yang mendukung MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) pada perguruan tinggi,” jelas Dekan FIK UM, Dr. Sapto Adi, MKes.

Sapto Adi  berharap Tim Humas  dapat meningkatkan branding FIK agar lebih banyak dikenal. “Selama magang di Humas FIK, akan  banyak pengalaman yang didapatkan. Seperti pengelolaan Instagram Fakultas Ilmu Keolahragaan, website fakultas dan jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Keolahragaan, pengalaman dalam fotografi, video, dan sebagainya,” jelasnya.

Nadzifa, salah satu mahasiswa magang merasa berkesan dapat magang di Humas FIK UM. “Paling tidak bisa menambah pengalaman, baik dalam mengelola instagram dan website. Semoga kedepannya saya bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Ditambahkannya, dengan magang, ia jadi bertanggung jawab atas tugas yang diberikan. Belajar membagi waktu dan mengembangkan kemampuan di bidang desain grafis.

Sementara itu, penyerahan sertifikat magang  dilaksanakan secara simbolik lewat zoom oleh Dekan FIK  kepada perwakilan mahasiswa. (div/mat)