TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menjalani screening kesehatan sebelum mengikuti vaksin tahap dua.

680 Polisi Divaksin Tahap Dua

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebanyak 680 Polisi Kota Malang menjalani vaksinasi COVID-19 tahap dua, Rabu (23/02/2021). Vaksinasi ini diprioritaskan bagi kalangan yang mobilitasnya tinggi, beresiko tertular.

 

 

“HARI INI dimulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk kalangan kepolisian. Vaksinasi dijadwalkan berlangsung selama tiga hari,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menjalani screening kesehatan sebelum mengikuti vaksin tahap dua.

Leonardus menambahkan, sebanyak 680 anggota Polresta Malang Kota dan Polsek jajaran mengikuti vaksinasi di tiga tempat, Klinik Bhayangkara Polresta Malang Kota, RSIA Husada Bunda, dan Klinik Kimia Farma Bromo.

“Saya juga ikut divaksin. Meskipun saya sudah pernah kena (COVID-19). Karena dalam aturan baru WHO, orang yang telah sembuh dari COVID-19, setelah tiga bulan, boleh dilakukan vaksin,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, vaksinasi COVID-19 ini merupakan tahap kedua dosis pertama. Nantinya, setelah 14 hari, akan  kembali divaksin untuk yang kedua (dosis kedua). Ia mengaku,  sebelum menerima vaksin, sempat dicek tensi dan screening kesehatan. Kapolresta mengaku tidak merasakan apa-apa usai menerima vaksin. (aji/mat)