68 Kegiatan Semarakkan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1258

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Malang, Untung Sudarto.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak 68 kegiatan akan digelar untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 dan Hari Jadi ke-1258 Kabupaten Malang tahun 2018. Berbagai acara tersebut sudah digelar Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur sejak Juli hingga November mendatang. Salah satunya adalah launching Malang Beach Festival II tahun 2018 di Cafe Sawah, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Sabtu (18/08/2018) sore.

 

KEPALA Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Malang, Ir. Untung Sudarto, M.T, menjelaskan, beberapa kegiatan yang sudah dihelat di antaranya, Lomba Sepatu Roda Piala Ibu Negara 2018 dan Jalan Sehat Hari Koperasi Juli kemarin.

Salah satu sudut cafe sawah di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

‘’Pada Agustus ini, Pemkab Malang menggelar beberapa kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT RI dan Hari Jadi ke 1258 Kabupaten Malang. Antara lain, kegiatan Lomba Gapura yang diikuti oleh seluruh kecamatan se Kabupaten Malang dan Lomba Desa Siaga Tangguh Bencana,” ujarnya, Sabtu (18/08/2018) pagi.

Di cafe sawah, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur inilah Malang Beach Festival dilaunching.

Mantan Sekretaris Dinas Perhubungan ini menambahkan, pada Sabtu sore, Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna  melaunching Malang Beach Festival II tahun 2018 di Cafe Sawah, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon. Pada Rabu (22/08/2018) juga dibuka Expo Pembangunan dan Hiburan Rakyat di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang hingga Minggu (26/08/2018) dan kontes ternak  yang dimulai pada Kamis (23/08/2018).

‘’Memasuki bulan September, sejumlah kegiatan besar juga digelar. Di antaranya, Lomba Paduan Suara Germas dan Lomba Balita Sehat yang dimulai pada awal pekan bulan. Disusul Parade Chef Nasional, Lomba Mewarnai PAUD dan makan ikan bersama di Pantai Nganteb, Kecamatan Gedangan,” terang Untung Sudarto.  (mat)