TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Polisi memeriksa kendaraan yang masuk Kota Malang di exit tol Madyopuro.

6.021 Kendaraan Diperiksa, 615 Dipaksa Putar Balik

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebanyak 6.021 kendaraan diperiksa petugas gabungan di pos penyekatan exit tol  Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur selama Operasi Ketupat Semeru 6-17 Mei 2021.

 

Polisi memeriksa kendaraan yang masuk Kota Malang di exit tol Madyopuro.

 

DARI jumlah itu, 5.557 kendaraan pribadi, 42 bus, dan 422 mobil barang. Selanjutnya, sebanyak 558 mobil, 5 unit bus, dan 52 mobil barang dipaksa putar balik.

“Untuk yang diperiksa mencapai ribuan unit. Baik mobil pribadi, bus, hingga mobil barang. Namun total yang diputar balik, sejumlah 615,” terang Kepala Posko Operasi Ketupat Semeru 2021, Iptu M. Sochib ditemui, kemarin.

Polisi memeriksa kendaraan yang masuk Kota Malang di exit tol Madyopuro. Yang tak memenuhi syarat, disuruh putar balik.

Kendaraan yang diputarbalik itu, lanjut Sochib, karena tidak dilengkapi surat perjalanan dinas, surat keterangan bebas COVID-19, serta dokumen lainnya yang dibutuhkan. Kendaraan tersebut ada yang bernopol luar kota, namun ada yang plat N.

Bukan itu saja, di posko exit tol juga dilakukan rapid antigen bagi warga yang memasuki Kota Malang.  “Yang dirapid antigen 144 orang. Alhamdulillah, hasilnya negatif,” lanjut Sochib yang juga menjabat Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Malang Kota ini.

Adakah masyarakat yang memodifikasi mobil maupun travel gelap untuk perjalanan? “Tidak ditemukan. Travel gelap maupun mobil modifikasii tidak ditemukan. Operasi Ketupat berjalan lancar,” jawabnya. (aji/mat)