TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Sebanyak 30 ekor anjing dari berbagai jenis mengikuti lomba ketangkasan anjing di lapangan parkir Pakuwon City Mall, Surabaya.

30 Anjing Ikuti Lomba Ketangkasan

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebanyak 30 ekor anjing dari berbagai jenis mengikuti lomba ketangkasan anjing di lapangan parkir Pakuwon City Mall, Surabaya. Dari puluhan ekor anjing yang ikut lomba ketangkasan, tidak sedikit anjing peserta lomba yang gagal menyelesaikan lomba karena tidak mematuhi instruksi pemiliknya.

 

Sebanyak 30 ekor anjing dari berbagai jenis mengikuti lomba ketangkasan anjing di lapangan parkir Pakuwon City Mall, Surabaya.

 

SUARA tepuk tangan dan banyaknya penonton disinyalir menjadi penyebab anjing-anjing peserta lomba gagal menyelesaikan lomba dan tidak menuruti instruksi pemiliknya. Padahal anjing-anjing ini sudah berlatih berbulan-bulan. Namun anjing yang menolak instruksi pemiliknya ini justru  mengundang kelucuan, sehingga membuat gelak tawa penonton.

“Penonton banyak dan ramai. Ditambah suara tepuk tangan yang nonton membuat anjing-anjing terganggu dan tidak konsentrasi,” kata Dion, salah seorang peserta lomba.

Karena harus membimbing dan terus menginstruksikan anjing untuk mengikuti perintah, membuat waktu yang disediakan habis dan anjing peserta dinyatakan gagal.

Dalam lomba ketangkasan anjing kali ini, penyelenggara menyiapkan 15 rintangan yang wajib diselesaikan para peserta. “Selain kecepatan waktu dan minim kesalahan, para peserta harus mampu menyelesaikan 15 rintangan yang disiapkan,” terang Buyung, penyelenggara lomba.

Tidak hanya dari Kota Surabaya, lomba ketangkasan anjing ini juga diikuti peserta dari Kota Malang dan Semarang. “Hadiah yang kita siapkan berupa tropy, uang tunai,  dan sertifikat,” pungkas Buyung. (ang/mat)