19 Ribu Personil Amankan Nataru Jatim

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Polisi Daerah Jawa Timur menurunkan 19.000 personil dalam pengamanan hari Natal 2018 serta pergantian tahun menuju 2019. Kapolda Jatim, Irjen Pol Luky Hermawan meminta, semua anggota selalu waspada dan siap siaga dalam pelaksanaan pengamanan.

 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luky Hermawan bersama rombongan saat kunjungan pengamanan ke Gereja Kota Malang.

 

HAL ITU disampaikannya, saat mengunjungi pos pengamanan di gereja 2 Kayutangan, Jl. Basuki Rahmat, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (25/12/2018).

“Hari ini, semua pejabat utama serentak memantau ke wilayah – wilayah, dan bagi tugas dalam pengecekan ke lapangan. Alhamdulillah, sampai saat ini, masih aman dan tekendali. Hampir 19.000 personil se Jawa Timur, diturunkan dalam pengamanan Nataru,” tutur Kapolda.

Dirinya mengapresiasi Polres Malang Kota dalam pelaksanaan kesiapan Nataru. Di berharap, di pengamanan Tahun Baru, bisa tetap dilakukan kewaspadaan. Menurutnya, secara umum seluruh Polres di Jawa Timur, bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kejadian kejadian menonjol.

“Untuk seluruh Jawa Timur, masih aman. Sampai detik ini, tidak ada potensi potensi ancaman. Namun demikian, harus tetap meningkatkan kewaspadaan,” lanjutnya.

Disinggung pengamanan Tahun Baru, pihaknya telah bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk masyarakat umum, untuk menciptakan suasana aman dan kondusif. Menurutnya, potensi kemacetan lalu lintas, pasti ada di pusat pusat keramaian. Karena itu, ia meminta masyarakat untuk tetap mentaati peraturan yang ada.

“Semoga masyarakat, bekerjasama dengan TNI Polri, juga ikut menciptakan rasa aman, sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar,” lanjutnya.

Tidak hanya mengecek kesiapan anggota, Kapolda Jatim juga ikut berfoto bersama anggota dan Potensi masyarakat, di foto both bertemakan Spirit Makota Police, Perang dan lawan Hoax, Pemilu damai untuk Indonesia. (ide)