17 Agustusan, Warga Tanjungrejo Adu Kuat

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Memeriahkan peringatan HUT RI ke-73, warga RW 04, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, adakan adu kuat tarik tambang, Minggu (19/8/2018).

 

 

Pelaksanaan tarik tambang antar warga RT Kelurahan Tanjungrejo.

TARIK tambang, terbilang cukup unik, mengingat terbilang masa lalu dan sudah tidak terlalu banyak yang melakukanya. Dengan mengambil lokasi di tanah lapang, membuat adu kekuatan otot ini semakin meriah.

“Ada 14 RT di wilayah RW 04 ini yang bertanding. Jarang kan ada acara seperti ini?. Ajang ini lebih pada seru-seruan, tidak peduli siapa yang menang. Yang penting warga bisa memeriahkan peringatan kemerdekaan,” tutur Daqul Qotmi, Ketua RT. 11 – RW. 04, di sela – sela acara.

Meski timnya kalah, Daqul pun tetap mengaku bangga, sebab kekompakan dan kebersamaan warga dalam memeriahkan hari kemerdekaan di wilayah RW. 04 patut diapresiasi.

“Tim tarik tambang RT. 11 harus mengakui kekuatan tim lawan. Sebagai juara 1 adalah RT 1 dan juara II disabet tim dari RT 14,” tambahnya.

Sementara itu, pantauan dilokasi sore harinya sekitar pukul 06.00 WIB, ratusan warga RW. 04, melanjutkan dengan menggelar jalan sehat, kemudian Bazar dan pembagian doorprize kepada para pemenang lomba. (ide)