16 Polisi Terima Penghargaan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, S.I.K.,M.H, memberikan penghargaan atas prestasi 16 anggotanya karena mampu mengungkap kasus,  Senin (01/09/2018). Beberapa di antaranya, Sat Resnarkoba yang berhasil mengungkap kasus narkoba 30 kg ganja.

 

 

Pelaksanaan pemberian penghargaan di Mapolresta Malang.

“ANGGOTA Sat Resnarkoba ini telah berhasil mengungkap kasus pengedaran narkotika jenis ganja, shabu-shabu dan ekstasi. Barang buktinya,  ganja seberat 30,6 kg, ekstasi sebanyak 152 butir, serta shabu-shabu seberat 14,14 gram, ” tutur Asfuri.

Anggota Sat Resnarkoba yang menerima penghargaan adalah  PS Kanitidik II, Aiptu Didik Tri Hardiyanto, Apitu Puguh Rukiyanto, Bripka Agus Abadi, Bripka Verdy Khrusna Cahya Hendriawan, Briptu Qosim Riyadi, dan Bripda Nova Williams Kurniadi.

Selain itu, Kapolresta juga memberikan kepada tujuh anggotanya yang telah berhasil mengungkap tindak pidana memiliki dan menyimpan narkotika. “Kami juga memberikan penghargaan kepada anggota yang telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis Shabu-shabu seberat 101,42 gram serta ekstasi atau inex sebanyak 50 butir dengan tersangka Viccy Xavarius, ” lanjutnya.

Mereka adalah Aipda Mokhamad Makhi, Aipda Choirul Anang, Bripka Yanu Tri You, Bripka Randy Fery Ansyah, Brigpol Yosafat Eko. S, Brigpol Sem Nugroho, serta Briptu Sonny Rachmad.

Tak hanya itu, Kapolres Makota memberikan kenaikan pangkat penghargaan kepada dua anggotanya, AKP Arifin, Kanit Sabhara Poksek Kedungkandang, dan Aiptu Burhanuddin, yang merupakan anggota Sat Lantas, atas prestasi pengabdian di POLRI tanpa melakukan pelanggaran.

“Tadi juga kita berikan kepada dua anggota yang telah mengabdikan dirinya di POLRI tanpa adanya cacat. Jadi tidak semua anggota kepolisian yang akan memasuki masa pensiun bisa menerima kenaikan pangkat penghargaan, ” lanjut Asfuri.

Pria dengan dua melati emas itu menambahkan, anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan itu adalah mereka yang selama menjalankan tugasnya tidak pernah melakukan pelanggaran atau cacat.  (ide)