1,5 Tahun Buron, Pelaku Ranmor Bululawang Dibekuk

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Setelah buron selama 1,5 tahun, Jajaran Polsek Bululawang berhasil membekuk tersangka pencurian sepeda motor, Slamet Wahyudi (22) warga Desa Wajak Kecamatan Wajak Kabupaten Malang. Kini tersangka beserta barang bukti sepeda motor Honda Vario Nopol N-5516-ID, warna hitam diamankan petugas kepolisian.

 

 

Slamet Wahyudi, pelaku pencurian sepeda motor.

BERDASARKAN informasi, diperoleh keterangan jika pada hari Jumat tanggal 23 Februari 2018, sekira pukul 07.00 Wib, korban Sukadi pergi ke tegal tebu di Desa Gading. Tidak berapa lama kemudian, pelaku datang mendekati rumah korban dengan mengendarai sepeda motor Honda Prima (protolan tanpa nopol) diparkir di bawah pohon di belakang rumah korban.

Selanjutnya pelaku Slamet sempat disapa oleh tetangga korban, namun ia menjawab beralasan akan melihat tebu milik Kepala Desa. Karena melihat situasi sepi, pelaku melancarkan aksinya masuk rumah melewati jendela yang ada teralisnya.

Barang bukti motor yang diamankan petugas.

Setelah masuk rumah, pelaku melihat ada sepeda motor Honda Vario Nopol N-5516-ID, warna hitam diparkir di dalam rumah. Pelaku yang sudah merencanakan niat jahatnya mencari akal, untuk membawa keluar sepeda motor tersebut.

Namun ternyata sepeda motor tersebut tidak dikunci setir dan di meja terlihat STNK dan BPKB tergeletak di atas meja. Tanpa berpikir lama, pelaku selanjutnya membawa sepeda motor beserta STNK dan BPKB keluar dari rumah korban.

Sedangkan sepeda motor milik tersangka Honda Prima ditinggalkan begitu saja di tempat semula. Korban setibanya dari ladang tebu kaget mendapati sepeda motor Vario telah lenyap. Langkah berikutnya korban melaporkan kejadian ke Polsek Bululawang.

Hingga akhirnya setelah dilakukan penyelidikan dan pengembangan, akhirnya petugas polsek Bululawang berhasil menemukan barang bukti sepeda motor Vario di Pandan Landung Kota Malang. Berbekal data dan informasi, akhirnya petugas Polsek Bululawang bisa membekuk pelaku dan dijebloskan ke dalam tahanan.

“Barang bukti kami amankan, selain motor Honda Prima yang menjadi sarana, juga motor Honda Vario yang dicuri. Motor kami amankan dari seorang pembelinya asal Jalan LA Sucipto, Kelurahan Pandanwangi, Blimbing,” terang Kapolsek Bululawang, Kompol Fatkhur Rahman. (hadi)