TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Polisi mengamakan Vaksin COVID 19 yang disimpan di Dinas Kesehatan Kota Malang.

15 Polisi Bersenjata Lengkap Amankan Vaksin Sinovac

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak 15 Polisi bersenjata lengkap, mengamankan penyimpanan Vaksin COVID-19 Sinovac di kantor Dinas Kesehatan Kota Malang, di Jl Simpang LA Sucipto, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

 

Polisi mengamakan Vaksin COVID-19 yang disimpan di Dinas Kesehatan Kota Malang.

 

KAPOLRESTA Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan ketat di sekitar ruang penyimpanan vaksin, mengingat barang tersebut sangat langka dan berharga.

“Vaksin COVID-19 ini sangat langka dan berharga. Jadi kami tidak bisa ambil resiko dengan melakukan pengamanan seadanya,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Selasa (26/01/2021).

Petugas memindahkan Vaksin COVID-19 dari mobil menuju cold chain di ruangan Vaksin Dinas Kesehatan Kota Malang.

Untuk itu, lanjut kapolresta, pihaknya mengerahkan sebanyak 15 personil, siap siaga di sekitar ruang penyimpanan vaksin.  “Personil itu berjaga di sekitar ruangan vaksin Dinas Kesehatan Kota Malang. Mereka bergantian setiap 12 jam,” lanjut kapolresta.

Dari pantauan, beberapa personil yang berjaga di Ruangan Vaksin Dinkes Kota Malang juga dibekali senjata laras panjang.

Sebanyak 10.240 dosis vaksin COVID-19 Sinovac tahap pertama telah tiba di Kota Malang, Senin (25/01/2021) malam. Vaksin dikirim melalui perjalanan darat dari Surabaya ke Kota Malang. Selanjutnya, disimpan di cold chain, yang berada di Ruangan Vaksin Dinas Kesehatan Kota Malang.

Dalam perjalanan, vaksin tersebut dikawal Rantis Tambora Brimob Polda Jatim dan personil Polresta Malang Kota. Dengan bersenjata laras panjang, mereka menjaga ketat pemindahan vaksin dari mobil ke cold chain Dinkes Kota Malang.  (aji/mat)