146 Atlit KONI Kabupaten Malang Try Out ke Semarang

MALANG,TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak 146 atlit —93 laki-laki dan 53 perempuan— KONI Kabupaten Malang, Jawa Timur berangkat ke KONI Semarang untuk menjalani try out. Mereka yang dilepas Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna, Jumat (13/07/2018) pagi ini dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur (Porprov) 2019 di Gresik.

 

Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna mengenakan jaket atlit kepada peserta tryout di Semarang.

 

Inilah atlit KONI Kabupaten Malang, Jawa Timur yang menjalani tryout di Semarang.
Atlit KONI Kabupaten Malang, Jawa Timur menjalani tryout di Semarang.

DIDAMPINGI Ketua KONI Kabupaten Malang, Imam Zuhdi dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Fatoni, bupati menyampaikan, latih tanding ini wajib dilakukan. Karena selain untuk menguji kemampuan secara personal, juga melatih kekompakan tim, mempersiapkan pertandingan itu sendiri.

Manakala atlit mampu menjadi juara, tidak semata-mata karena kemampuan atlit itu sendiri, melainkan juga dipengaruhi banyak hal.

Pengurus KONI dan para pelatih masing-masing cabor mendampingi 146 atlit KONI Kabupaten Malang, Jawa Timur yang menjalani tryout di Semarang.

”Memang, kemampuan atlit yang dominan, namun ada pendekatan training center, bertanding secara fairplay, penyelenggara, dan menguasai situasi keadaan tempat bertanding atau berlomba. Pada saat try out yang dilakukan latih tanding di luar Malang ini menambah pengalaman bagi atlit,” terang bupati.

Ketua Partai Nasdem Jawa Timur ini meyakini, bagi atlit yang tidak terlatih, ketika dihujat penonton, mentalnya akan jatuh. Bahkan, Bupati Malang menyampaikan, kalau punya anggaran besar, latih tanding ini sangat layak juga diselenggarakan hingga ke luar negeri.

Pengurus KONI dan para pelatih masing-masing cabor mendampingi 146 atlit KONI Kabupaten Malang, Jawa Timur yang menjalani tryout di Semarang.

”Tentunya, dalam upaya mendukung pembinaan bagi atlit agar semakin berpartisipasi, Pemerintah Kabupaten Malang memfasilitasi sarana prasarana olahraga dan diperkuat dengan menggandeng pegiat keolahragaan untuk turut mensupport,” tegasnya.

Ketua KONI Kabupaten Malang Imam Zuhdi melaporkan, 146 atlit yang melakukan try out ini meliputi sembilan cabang olahraga (cabor). Di antaranya, muaythai, gulat, silat, bulutangkis, tenis lapangan, senam, kempo, dan taekwondo. Para atlit ini dipersiapkan untuk tampil pada Pekan Olah raga Provinsi Jawa Timur (Porprov) 2019 di Kabupaten Gresik. (mat)