12 Damkar Padamkan Api Yang Membakar Gudang Popok dan Kosmetik

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Gudang distributor popok dan kosmetik milik PT. Unirama Duta Niaga yang berlokasi di Jalan Raya Karangploso, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terbakar, Kamis (24/09/2020) siang, sekitar pukul 12.25 WIB.

 

Petugas damkar melakukan pendinginan setelah terjadi kebakaran yang menimpa Gudang distributor popok dan kosmetik milik PT. Unirama Duta Niaga yang berlokasi di Jalan Raya Karangploso, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terbakar, Kamis (24/09/2020) siang, sekitar pukul 12.25 WIB.

“SETELAH mendapatkan laporan, beberapa unit mobil pemadam kebakaran beserta petugas pemadaman langsung meluncur ke lokasi kejadian,” kata Kepala Bidang Pencegahan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Malang,  Goly Karyanto.

Salah satu bagian gudang distributor popok dan kosmetik milik PT. Unirama Duta Niaga yang berlokasi di Jalan Raya Karangploso, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang terbakar, Kamis (24/09/2020) siang, sekitar pukul 12.25 WIB.

Menurut Goly, dugaan sementara, peristiwa kebakaran yang telah menghanguskan beberapa bagian bangunan dari gudang PT. Unirama Duta Niaga tersebut  karena konsleting listrik. “Gudang ini merupakan distributor popok dan kosmetik. Hingga saat ini petugas masih melakukan pemadaman,” ungkapnya.

Untuk memadamkan api yang berkobar dan menjalar ke beberapa bagian gudang tersebut, lanjut Goly, pihaknya menerjunkan 12 unit mobil pemadam kebakaran dari beberapa instansi.

“Kami menerjunkan 12 unit mobil pemadam. Lima dari PBK Kabupaten Malang, 3 unit dari Kota Malang, 1 unit milik Pabrik Rokok Bentoel, 1 unit milik Pabrik Rokok  Grendel, 1 unit milik BPBB (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan 1 unit mobil tangki suplai air dari PDAM dan Pertamanan,” jelasnya.

Akibat kebakaran tersebut, dua ruas jalan yang berada di Jalan Raya Karangploso terganggu dan menyebabkan kemacetan cukup panjang. Selain itu, para pegawai dari PT. Unirama Duta Niaga juga berbondong-bondong menyelamatkan diri dengan membawa beberapa berkas penting milik perusahaan.

Soal jumlah kerugian, hingga berita ini dibuat masih belum diketahui. Sebab, masih kata Goly Karyanto,  selain masih dalam proses pemadaman, juga masih dalam tahap penghitungan. Tapi yang jelas, sejumlah bagian bangunan PT. Unirama Duta Niaga hangus terbakar. (div/mat)