100 Anak Sekolah Sepak Bola Surabaya Berebut Tiket ke Spanyol

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sekitar 100 anak dari sekolah sepak bola di Kota Surabaya mengikuti Coaching Clinik sekaligus berkompetisi untuk mendapatkan tiket berlatih di Spanyol. Coaching Clinik yang bertajuk Football For Peace Jawa Timur 2019 digelar di lapangan Koni Kertajaya Surabaya. Dengan program pembinaan sepakbola usia dini ini diharapkan muncul bakat bakat baru di dunia sepak bola Indonesia.

 

 

Anak-anak ikuti Coaching Clinic di lapangan Koni Kertajaya.

SELAMA mengikuti Coaching Clinic, ratusan anak usia Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dari berbagai sekolah sepak bola di Kota Surabaya, mendapat arahan dan pelatih berpengalaman. Satu diantaranya, legenda hidup Persebaya Surabaya Yusuf Ekodono. Coaching Clinik yang bertajuk Football For Peace Jawa Timur 2019 ini akan memberikan satu tiket ke Spanyol pada anak anak yang berbakat.

Penyelenggara menemui peserta dan serahkan bola.

“Semoga saya yang terpilih nantinya untuk bisa berlatih di Spanyol, agar kemampuan bermain bola saya dapat terasah dengan lebih baik,” kata salah seorang peserta Mahendra adityia, Senin (25/03/2019). Coaching Clinik ini sendiri digagas sebagai bentuk keprihatinan atas  kondisi sepakbola nasional, dengan buruknya mental pemain dan adanya mafia bola.

“Dengan program pembinaan sepakbola usia dini ini, diharapkan nantinya muncul pemain sepak bola yang berbakat. Dan tidak hanya pandai main sepak bola tetapi juga mental mereka juga baik. Dan pemain ini nantinya yang akan dibawa ke Spanyol,” terang Ketua Panitia Penyelenggara Zahrul Azhar Asad.

Selain memilih pemain muda untuk dilatih ke Spanyol, Rencananya panitia penyelenggara akan mendatangkan bintang Real Madrid asal Perancis Karim Benzema pada puncak acara Football For Peace Jawa Timur 2019 yang digelar bulan Oktober mendatang. (ang)