TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Panitia UBFT menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Mamuju (Sulawesi), Banjarmasin (Kalimantan Selatan), dan Karawang (Jawa Barat).

1.300 Maba FTUB Bangun Taman Vertikal

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebanyak 1.300 mahasiswa baru (maba)  Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) ditugasi membuat taman vertikal di daerahnya masing-masing. Tugas ini bagian dari Kemah Kerja Mahasiswa (KKM) yang mengusung tajuk darma bakti.

 

Panitia UBFT menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Mamuju (Sulawesi), Banjarmasin (Kalimantan Selatan), dan Karawang (Jawa Barat).

 

“TIAP-TIAP maba, selain yang berhalangan, ditugaskan membuat taman vertikal di lingkungannya masing-masing. Sehingga program ini bisa terlaksana di seluruh Indonesia, karena maba menyebar di seluruh Indonesia, ” jelas Ketua Pelaksana dari unsur mahasiswa, Isa Tan Praswakara (Teknik Mesin, 2018), kemarin.

Setumpuk bantuan untuk korban bencana di Mamuju (Sulawesi), Banjarmasin (Kalimantan Selatan), dan Karawang (Jawa Barat) siap diluncurkan.

Dia menambahkan, pandemi COVID-19  memang cukup menghalangi mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) dalam melaksanakan Kemah Kerja Mahasiswa (KKM). Namun semangat KKM yang sudah menjadi tradisi FTUB sejak 43 tahun lalu, tak menghentikan maba FTUB 2020 tetap berbakti untuk negeri.

Mahasiswa baru UB FT membangun taman vertikal sebagai bagian dari tugas Kemah Kerja Mahasiswa (KKM).

Isa Tan Praswakara melanjutkan,  KKM 2021 yang dikemas dalam bentuk darma bakti ini merupakan upaya membangun empati mahasiswa FT, khususnya maba 2020 untuk mengabdi kepada masyarakat, khususnya dimasa pendemi.

Selain membuat taman vertikal,  panitia juga menyerahkan bantuan kepada korban  bencana di Mamuju (Sulawesi), Banjarmasin (Kalimantan Selatan), dan Karawang (Jawa Barat), 28 Februari 2021.

“Maba FTUB 2020 adalah maba tangguh. Bisa dibilang, mereka melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan dan penelitian secara daring. Bahkan menempuh krida secara daring pula,” jelas Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr.Eng Ir Denny Widyanuriyawan, ST, MT.  (div/mat)