TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Wali Kota Malang, Sutiaji menemui masyarakat yang menggelar aksi damai di depan balai Kota Malang.

1.000 Massa Peduli Palestina Gelar Aksi Damai

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah elemen masyarakat Malang Raya, Jawa Timur, yang tergabung dalam Masyarakat Muslim Malang Raya Cinta Indonesia (M3RCI), menggelar aksi damai di seputaran Balai Kota Malang, Jumat (21/05/2021) siang. Mereka menuntut pemerintah ikut peduli dengan nasib rakyat Palestina yang tengah berhadapan dengan Israel.

 

Wali Kota Malang, Sutiaji menemui masyarakat yang menggelar aksi damai di depan balai Kota Malang.

 

KOORDINATOR aksi, Karim Salamah menerangkan, aksi ini  diikuti sekitar 500 – 1.000 orang. Semua elemen Malang Raya ikut terlibat di dalamnya. “Tuntutan kami, bagaimana Indonesia mempunyai perhatian yang sama kepada Palestina,” terangnya di sela-sela aksi damai.

Sejumlah elemen masyarakat Malang Raya, Jawa Timur, yang tergabung dalam Masyarakat Muslim Malang Raya Cinta Indonesia (M3RCI), menggelar aksi damai di seputaran Balai Kota Malang, Jumat (21/05/2021) siang.

Ia menambahkan, dalam aksi damai tersebut, selain menggelar seruan agar peduli kepada rakyat Palestina, pihaknya juga melakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina. “Pelaksanaannya dikoordinasikan Lagzizmu hingga ACT,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, H. Sutiaji mengapresiasi aksi damai yang digelar sejumlah elemen masyarakat ini.  “Tentu kami apresiasi. Mereka tertib, memakai masker, dan menjaga kebersihan. Mereka menyuarakan  atas nama sesama manusia,” ujarnya.

Aksi damai ini mendapat pengamanan dari petugas gabungan dari TNI/Polri. Bahkan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, memimpin langsung pengamanan aksi bela Palestina di depan Balai Kota Malang, Jumat (21/05/2021) siang tersebut.

Dalam pengamanan aksi damai yang dilakukan Masyarakat Muslim Malang Raya Cinta Indonesia (M3RCI) tersebut, sebanyak 359 personil gabungan, dari  kepolisian,  Kodim 0833, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan,  dan Satpol PP, turun mengamankan jalannya aksi. “Selain dari anggota Polri, juga para personil gabungan,” terang Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni.  (aji/mat)